Sabtu, 30 Juli 2016

Biografi pak karwo



PAKDE KARWO


Pakde Karwo, bukan terbilang orang baru di dunia birokrasi. Dan memang pria kelahiran Madiun, 16 Juni 1950 dinilai sudah mendarah daging di kalangan instansi pemerintahan, karena ia memulai karirnya murni dari Pegawai Negeri Sipil. Banyak gagasan brilian yang ia papar dan terapkan di wilayah kepemerintahannya.
Dan sudah terbukti bahwa beliau ‘pemangkas’ sistem birokrasi yang bertele-tele, taruh saja sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor yang sebelumnya membutuhkan waktu satu atau dua hari, dipangkas menjadi 5-10 menit, ia menjadikan ameo pelayanan birokrasi yang sebelumnya adalah “Jika bisa diperlambat, mengapa harus dipercepat” diubah total menjadi “Pelayanan Publik, Asal Mau Pasti Bisa” slogan yang selalu dikampanyekan olehnya di lingkungan kepemerintahan Jawa Timur.


Alumnus Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini mulai menggunakan mekanisme mesin atau perbankan untuk memudahkan urusan administrasi pelayanan disamping itu juga, beliaulah penggagas Pusat pelayanan Perizinan Terpadu (P2T), yang memotong jalur birokrasi yang membutuhkan waktu lama menjadi lebih cepat.  Ia pun memiliki cara untuk mengetaskan kemiskinan dengan solusi fasilitasi dan kemudahan di Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), serta memberikan fasilitasi pada Koperasi.

#7dayspenitiblogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar